Jumat, 15 Mei 2009

Kirab2008


Bandung,(ANTARA News) - Sekitar 3.000 kendaraan vespa dari komunitas Vespa Anttique Club Bandung berkonvoi keliling Kota Bandung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-63 tingkat Jabar, Sabtu.

Iring-iringan komunitas vespa yang sebagian besar mengunakan vespa antik itu beriringan sepanjang satu kilometer dan memperpanjang rangkaian pawai Pembangunan dan Kendaraan Berhias.

Selain berkonvoi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, mereka juga mengkampanyekan penggunaan helm kepada masyarakat.

Pengerahan massa komunitas pengendara Vespa itu cukup menarik perhatian masyarakat. Mereka melakukan kirab Merah Putih melintasi jalan protokol di Kota Bandung.

"Kegiatan ini rutin dilakukan, kebetulan hari ini anggota kami kumpul semua di Bandung," kata Firman, salah seorang koordinator lapangan komunitas pengendara skuter itu.

Selain itu, sekitar 50 kendaraan jeep kuno sejenis Wilis eks kendaraan militer dari Komunitas Jeep Ex Military Bandung juga berkonvoi.

Jeep-jeep yang diproduksi tahun 1944 hingga 1960-an itu berbaur dengan peserta pawai lainnya. Sebagian besar pengendara menggunakan seragam militer tempo dulu atau pakaian tradisional.

Selain itu, sekitar 300 pengendara sepeda onthel yang tergabung dalam Paguyuban Sapedah Baheula Bandung juga menjadi salah satu daya tarik dari pawai pembangunan itu.

Pada kesempatan itu, para pengendara sepeda onthel menyampaikan aspirasi mereka untuk mendapatkan akses jalur khusus untuk para pengguna sepeda di Kota (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar